polresbengkayang.com – Sabtu (25/08/2018) Telah dilakukan rapat tentang larangan menuba ikan dan larangan membakar hutan dan lahan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi kegiatan masyarakat yang mengambil ikan dengan cara meracuni dan secara berlebihan, serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Camat Jagoi Babang menjelaskan tentang larangan menuba ikan ini merupakan kesepakatan yg telah disepakati bersama antara masyarakat kecamatan Jagoi babang, para kepala desa, tokoh adat / tokoh masyarakat dan didukung oleh Forpimcam Jagoi babang karena tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya sumber daya perikanan dan menjelaskan tentang larangan membakar hutan dan lahan terutama bagi perusahaan perusahaan serta masyarakat yg ada di wilayah kecamatan Jagoi babang.

Kapolsek Jagoi Babang Kompol Oon Sudarman, S.E. juga menyampaikan mendukung dengan sepenuhnya tentang larangan menuba ikan yang telah dibuat kesepakatan bersama oleh para kepala desa dan tokoh adat / tokoh masyarakat se-kecamatan Jagoi dan Polsek akan membatu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kecamatan Jagoi babang.

 

“Situasi Kamtibmas secara umum di Wil kecamatan Jagoi babang sampai dengan saat ini relatif aman terkendali” Lanjut Kapolsek.

 

Penulis : Andre Candra