polresbengkayang.com – Polsek Bengkayang berhasil mengamankan warga Sanggau Ledo yang membawa obat herbal ilegal dari malaysia menggunkan mobil roda empat.

Bukti komitmen Polsek Bengkayang untuk memberantas barang barang ilegal dari malaysia selalu rutin melakukan Rajia kendaraan roda empat dan roda enam. Hasil kegigihan polsek Bengkayang dengan di tangkap nya seorang laki laki membawa barang obat obatan dari malaysia dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat pada hari sabtu tanggal 18 Agustus 2018 sekira jam 06.56 wib mencurigai kendaraan mobil toyota fortuner Nopol : KB 864 QB kemudian di berhentikan oleh anggota alhasil mobil tersebut yang di kendarai oleh NA (20) th, alamat Dsn Sanggau Kota Rt 003 Rw. 002 Desa lembang Kec. sanggau Ledo Kab. Bengkayang membawa 19 dus obat herbal Ginseng Kian Pil.

Pada saat di lakukan penangkapan NA tidak bisa memperlihatkan dokumen resmi atau surat ijin resmi. Kemudian NA di bawa di polsek Bengkayang untuk di lakukan pemeriksaan.

kapolsek Bengkayang IPDA I GUSTI BAGUS KRISNA WARDANA, S.Tr.K membenarkan ada nya penangkapan terhadap NA yang membawa obat Herbal ilegal dari Malaysia.

” NA (20) sekarang ini kita amankan di Polsek Bengkayang untuk melakukan pemeriksaan. Kita akan pastikan jika ada yang melanggar akan berhadapan dengan hukum,” ingatnya.

Atas aksinya NA dijerat dengan hukum tindak pidana Pasal 135 jo pasal 142 UU RI No. 18 tahun 2012 tentang oanfan dan atau pasal 8 ayat (1) huruf a jo pasal 62 ayat (1) UU RI No. 08 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Ia mengimbau masyarakat siapa pun untuk tidak sekali – sekali melakukan tindakan melanggar hukum seperti membawa barang ilegal. Hal itu selain melanggar hukum juga akan merugikan negara.

Penulis : Karmansyah
Editor :
Publish :