Personil Polsek Bengkayang melaksanakan Monitoring dan Patroli rutin di SPBU Jl.BRC Kel.Buni Emas Kec Bengkayang Kab.Bengkyang, Sabtu 29 Juli 2023.

Patroli merupakan implementasi upaya preventif dan preemtif Kepolisian yang dilaksanakan Personel Polsek Bengkayang dengan menyasar SPBU sebagai tempat keramaian dan objek vital, dimana setiap harinya warga masyarakat beraktivitas di tempat tersebut untuk melakukan pengisian bahan bakar demi menunjang rutinitas sehari-hari.

Dengan demikian, kehadiran para Personel bertujuan untuk memastikan giat masyarakat di SPBU berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Dipastikan tidak terjadi antrian yang tidak tertib serta menindaklanjuti secara hukum jika didapati terjadinya praktik pengetapan yang dapat membahayakan para warga lain yang sedang mengantri mengisi BBM di SPBU.

Seluruh upaya tersebut tak terlepas dari sinergitas para Personel Polsek Bengkayang bersama pengawas dan petugas pengisian di SPBU, serta masyarakat yang bersedia untuk tertib selama melakukan pengisian BBM.

Kapolsek Bengkayang Polres Bengkayang Iptu Harto Simanjuntak mengatakan bahwa dimana terdapat aktivitas masyarakat tentu didalamnya akan terdapat potensi kerawanan, tak terkecuali di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Dengan hadirnya Personel melalui giat Patroli rutin yang dilaksanakan tentu diharapkan dapat mengantisipasi segala pontensi kerawanan, sehingga aktivitas masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan bahan bakar tidak akan terganggu serta dipastikan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” Pungkas Iptu Harto Simanjuntak

Berita Terkait