Angka penularan Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin terkendali. Media massa dan media cetak sudah mulai jarang ada pemberitaan tentang kasus Covid-19. Hal itu disambut positif bagi seluruh rakyat Indonesia, ditambah lagi pemerintah republik Indonesia melalui bapak Presiden Joko Widodo telah mengumumkan atau telah memberikan pernyataan tentang pelonggaran pemakaian masker di Pasar-pasar, tempat keramaian, tempat ibadah, arena olahraga telah ramai seperti sedia kala.

Hal ini diperoleh tidak terlepas dari peran serta dan kesadaran masyarakat yang konsisten patuhi protokol kesehatan serta bersedia divaksinasi, baik dosis 1 dan 2 serta Booster.

Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Polsek jajaran menindaklanjuti arahan dari bapak Presiden RI untuk memberikan sosialisasi dan himbauan tentang vaksinasi. Melalui Bhabinkamtibmas Desa Aris Polsek Capkala, Bripka Hardiansyah langsung melaksanakan sambang dan patroli dialogis ke warga binaannya, Sabtu (04/06/2022).

Selain mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersedia di vaksinasi baik itu dosis 1 dan 2 serta Booster, tidak lupa memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Pada kesempatan patroli dialogis, Bripka Hardiansyah langsung menemui warga binaannya yang sedang berbelanja di warung serta menemui pemilik warung. Pesan-pesan kamtibmas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih belum paham tentang pentingnya vaksinasi tidak luput disampaikan. Karena semua persyaratan untuk administrasi mulai sekarang wajib melampirkan kartu atau dokumentasi telah divaksinasi minimal 2 dosis. Itu semua dilakukan sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada periode bulan Juni Polres Bengkayang dan Polsek jajaran rutin melaksanakan vaksinasi massal. Untuk itu, Polsek Capkala memberikan bingkisan menarik bagi warga yang bersedia divaksin sebagai daya tarik kepada masyarakat”, ujar Bripka Hardiansyah.

Di lain tempat, Kapolsek Capkala Ipda Hasan Abdullah, SH, MH, menjelaskan saat ini pihak Kepolisian setiap hari akan turun untuk mengimbau kepada masyarakat agar bersedia divaksinasi dosis 1 dan 2 serta tidak lupa selalu jaga kesehatan.

“Anggota piket akan terus melakukan patroli ataupun sambang secara berkala ke pasar, toko sembako dan fasilitas umum lainnya, serta pemukiman masyarakat.” Tutup Kapolsek.