polresbengkayang.com – Polsek Capkala. Minggu (01/12/2019) Briptu Irwan Suganda Bhabinkamtibmas Desa Sebandut Polsek Capkala Polres Bengkayang menyambangi anak-anak yang sedang bermain halaman gereja Katolik ST. DIONISIUS Jalan Raya Mandor Kec. Capkala Kab. Bengkayang. Polisi peduli anak adalah trobosan kreatif dari Bhabinkamtibmas ini yang mana di implementasikan dilapangan.

Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/ pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.

“Briptu Irwan Suganda juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah (Sekolah Minggu), Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta tidak boleh bohong”,

Dan kepada para orang tua Briptu Irwan. S pun menyampaikan himbauan agar jangan lengah dalam mengawasi anak-anaknya, turut menjaga keamanan lingkungan serta untuk tidak memiliki, menguasai, menyimpan, membuat, mengedarkan senjata api rakitan yg bukan profesinya tanpa izin karena selain mebahayakan juga melangar hukum.

Anak-anak tampak sangat antusias. “Diharapkan jika edukasi kita berikan kepada anak sejak dini, maka ini akan sangat efektif untuk membentuk kepribadian yang bagus bagi anak. Kami juga mengimbau kepada orang tuanya agar selalu waspada mengawasi anak-anak, karena sering turun hujan sekarang bisa mengakibatkan banjir dan supaya melarang anak-anak bermain di pinggir sungai karena arus sungai sangat deras dan berbahaya,” pintanya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada generasi muda yaitu anak-anak masyarakat apabila ada dugaan indikasi tindak pidana sekecil apapun agar segera melapor ke Polsek Capkala.

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon membenarkan giat Bhabinkamtibmasnya melaksanakan Pengamanan, patroli, sambang serta silaturahmi kepada anak-anak sekolah minggu, ketika orang tuanya melaksanakan ibadah dalam gereja guna mempererat silaturahmi dengan anak-anak pelajar dan memberikan edukasi sejak dini, pungkas Kapolsek.