Polres Bengkayag – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu sampai saat ini belum berakhir, hal ini berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dalam mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Pihak yang paling merasakan dampak Covid-19 terutama masyarakat yang tidak mampu, berpenghasilan rendah, buruh dan pekerja harian yang mengandalkan penghasilan sehari-hari untuk membeli semua kebutuhan pokok keluarga yaitu pangan.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 Polri memberikan bantuan sosial berupa beras.

Penyaluran beras tersebut dilakukan oleh Polsek Capkala pada Selasa 22 Desember 2020 dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga dan menyerahkan secara langsung kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Irwan. S bersama dengan Kadus dan babinsa door to door, hal ini dilakukan selain untuk mencegah terjadinya kerumunan juga memastikan bahwa bantuan tersebut bermanfaat dan tepat sasaran.

Masyarakat yang menerima bantuan beras merasa gembira dan bahagia serta mengucap syukur dan berterima kasih kepada pihak Kepolisian atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Adapun beras yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak satu karung beras lima kilogram setiap penerima,” ujar Bhabinkamtibmas.

Lanjut dia, beras bantuan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.
“Diharapkan dapat bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan, agar tetap mampu mencukupi kebutuhan keluarganya,” tutup Bhabinkamtibmas.