Polres Bengkayang – Ka SPKT Polsek Capkala Aipda Hendro. S kembali mengingatkan agar warga sebisa mungkin patuh untuk menggunakan masker di mana pun dan kapan pun. Selasa, 12/01/2021.

Aipda Hendro mengungkapkan dari kejadian faktual yang terjadi, masker terbukti dapat mengurangi penularan covid-19.

“Dan mari kita terus mengampanyekan pemanfaatan masker karena nampaknya kuncinya ada di masker. Jadi, adanya masker dan kedisiplinan masker, inilah kebiasaan baru yang harus kita patuhi.

Selain itu, Aipda Hendro. S minta di era menuju kenormalan baru saat ini masyarakat harus terbiasa dengan sikap-sikap baru, yaitu menghindari berjabat tangan dan berpelukan meski kepada kerabat atau teman dekat sekalipun.

“Memang ada aneh. Kita ini kalau ketemu ingin pelukan, ingin salaman. Itu semua ditahan. Mau berbicara harus pakai masker. Tapi kalau kebiasaan baru ini kita bisa jaga dan benar-benar menjadi kebiasaan. Insya Allah secara sistem, kita siapkan sistemnya untuk penjagaan. Secara perilaku, kita jaga perilakunya,” ujar Hendro.

Ia berharap jika masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, Indonesia akan segera selesai dari wabah covid.
Penulis: Binmas Capkala.