polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bengkayang tak henti-hentinya anggota Polri melaksanakan kegiatan guna menjalin silaturahmi dengan warga, demi terwujudnya keamanan di desa binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi Babang Briptu Roni Ramadhan melaksanakan sosialisasi tentang penolakan paham radikalisme kepada warga binaannya yang berada di Desa Sekida Kecamatan Jagoi Babang, Kamis (13/09/18).

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut dengan harapan masyarakat Kecamatan Jagoi Babang bisa menangkat masuknya paham radikal dari orang atau kelompok tertentu yang hendak menyebarkan paham radikelisme.

Tidak hanya itu, bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada aparat kepolisian apabila menemukan atau mengetahui kelompok-kelompok yang menyebarkan paham radikal.

Kegiatan ini mensosialisasikan radikalisme, isis, terorisme dan anti pancasila sangat lah senang dengan adanya sosialisai ini dan mereka pun sangalah mendukung keras dan berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan ini sembari melakukan silatuhrami ke Desa-Desa dan sekaligus mencegah berkembangnya paham radikal khususnya di wilayah Desa Sekida.

Selam kami mensosialisasikan upaya pencegahan paham radikal, Bhabinkamtibmas  menggencarkan sosialisasi ke masyarakat, Kini cara baru dilakukan mencegah paham radikalisme selain dilakukan oleh jajaran kepolisian Untuk lebih mengefektifkan cara penangkalan paham radikal, juga dilibatkan masyarakat, Seperti dilakukan pihak Kepolisian upaya mencegah atau menangkal paham radikalisme.