Polres Bengkayang – Polsek Ledo berikan Imbauan untuk menggunakan masker di tengah pandemi Virus Covid-19 tidak boleh disepelekan. Minggu,(20/22/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Untuk Desa Semangat Kecamatan Ledo Briptu Tan Deden Berikan Imbauan dan memberikan pemahaman kepada Warga Masyarakat tentang pentingnya kita untuk menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 ini yang biasa kita sebut dengan korona Briptu Tan Deden mengatakan Meski tidak bisa digunakan untuk mencegah seluruh virus, tapi penggunaan masker bisa menurunkan kerasnya gejala saat Anda terinfeksi virus tersebut.

Briptu Tan Deden menjelaskan infeksi Virus Covid-19 berbeda dengan infeksi virus flu. Puncak infeksi virus flu terjadi satu hari setelah gejala muncul. Sedangkan orang yang terinfeksi Virus Covid-19 bisa mengalami puncak infeksi tanpa gejala apapun, Virus Covid-19 bisa keluar dari mulut atau hidung orang-orang yang tidak menunjukkan gejala sama sekali. Para peneliti mengatakan bahwa fakta itulah yang membuat cara pencegahan Virus Covid-19 berbeda dengan virus flu biasa.

Menggunakan masker kain memberikan perlindungan utama bagi penggunanya. Masker kain bisa menyaring partikel virus sehingga sangat penting untuk dipakai ucapnya.

Semakin sedikit jumlah Virus Covid-19 yang terhirup, semakin ringan pula gejala yang Anda alami. Jika Anda menghirup banyak virus, gejalanya yang muncul semakin parah bahkan menyebabkan kematian tutupnya.