Polres Bengkayang – Kepolisian Se,ktor Ledo Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan pengamanan (Pam) pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap X TA 2021 kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Rabu (13/01/2021).

Saat ditemui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan, kegiatan Pam pembagian BST tersebut dilaksanakan di Kantor POS Kec. Ledo. Untuk itu Polsek Ledo berkewajiban mengamankan jalannya proses pembagian BST ini.

“Hari ini dilaksanakan pembagian Dana BST Tahap X penanganan Covid-19 TA. 2021 kepada masyarakat di wilayah Kec. Ledo dan Kec. Lumar, adapun tempat pembagian dana BST dilaksanakan di Kantor POS Kec. Ledo yang akan dibagikan oleh team petugas Pos dan Giro Kecamatan Ledo,” ujar Kapolsek Ledo, IPTU Asep Maulana.

Dijelaskan Kapolsek Ledo untuk hari ini sesuai jadwal pelaksanaan diberikan kepada warga di 5 desa dari 12 desa yang ada Kec. Ledo. Ada 5 desa dari 12 desa di Kec. Ledo yang pada hari ini mendapat jadwal antara lain desa Seles, Sidai, Rodaya, Dayung, Lomba Karya, dengan jumlah penerima 144 orang, terang Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

“Untuk itu kewajiban kita yaitu mengamankan dan mengawal giat pembagian BST ini sampai selesai, serta kami menghimbau agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi suara-suara sumbang terkait pembagian BST agar tidak terjadi konflik sosial, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana meminta agar para Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kades.

“Tetap tingkatkan patrolinya antisipasi 3C di lokasi pengamanan dan pusat keramaian,” pintanya.

Sebanyak 3 personil Polsek Ledo dikerahkan untuk mengamankan jalannya pembagian BST di Kantor POS Kec. Ledo yang berlangsung dari pukul 08.00 wib.

Kapolsek Ledo juga menekankan kepada Anggotanya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tertib dan dapat berperan serta secara aktif untuk menjalankan Protokol Kesehatan yang telah dipersiapkan yakni Wajib menggunakan Masker dan Menjaga jarak serta mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.