polresbengkayang.com – Polsek Ledo, Rabu 18/09/2019 pukul 09.00 Wib di Masjid Darul Fikri Ledo, Menyikapi situasi kabut asap dan musim kemarau yang berkepanjangan, Kapolsek Ledo IPDA MAJU K. SIREGAR, SH., mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ledo untuk melakukan do’a secara serentak memohon turunnya hujan.

Secara khusus di Masjid Darul Fikri Ledo, Kapolsek mengajak Forkopimcam Ledo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat yang beragama Islam untuk mengadakan Shalat Istisqa.

Kegiatan doa bersama dan Shalat Istisqa kali ini dipimpin oleh sesepuh dan tokoh Agama Islam Kecamatan Ledo Bapak H. AKHSAN.

Disampaikan Kapolsek bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Kalbar mulai dari Provinsi, Kabupaten dan sampai Kecamatan.

Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada pelaksanaan doa dan shalat istisqa, acara ini tidak direncanakan, tetapi karena semua masyarakat sudah mengaharap turunnya hujan, acara ini dihadiri oleh banyak jamaah.

Menutup sambutannya, Kapolsek menambahkan semoga dengan kondisi kabut asap yang cukup menyesakkan dan mengganggu kesehatan yang dirasakan semua menjadi pelajaran sekaligus peringatan sehingga pada tahun yang akan datang tidak lagi ada masyarakat maupun badan usaha baik sengaja maupun tidak sengaja membakar hutan dan lahan, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menurunkan hujan pada waktunya, sesuai doa dan permohonan kita bersama, tutupnya.