polresbengkayang.com – Kepolisian Sektor Ledo, terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, upaya pembenahan yang dilaksanakan dimulai dari kesiapan personil penjagaan yang selalu siap menerima kehadiran masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Petugas pelayanan penjagaan Polsek berusaha dengan ramah menyapa dan memberi salam kepada masyarakat yang menginginkan layanan Kepolisian yang dilanjutkan dengan pengisian buku tamu dan pemberian pelayanan sesuai keperluan masyarakat.

Berkaitan pelayanan surat keterangan maupun perijinan yang dikeluarkan ditingkat Polsek, masyarakat sudah dapat mengetahui dengan mudah persyaratan apa saja yang diperlukan dan berapa lama pengurusannya termasuk biaya yang diperlukan karena sudah terpampang dan mudah dibaca masyarakat di ruang Pelayanan Polsek.

Kapolsek Ledo Ipda Maju K. Siregar, SH., menyampaikan bahwa pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di tingkat Polsek Ledo yang dibebankan biaya hanya pada pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebesar Rp 30.000,- yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2016.

Ditambahkan Kapolsek bahwa untuk mendukung pelayanan yang berintegritas dan bebas dari Korupsi, Kapolsek mewajibkan petugas pelayanan mensosialisasikan pelayanan bersih tanpa Pungli dan berphoto bersama masyarakat yang mendapatkan pelayanan menggunakan banner himbauan Stop Pungli.

Menutup pembicaannya, Kapolsek meminta masyarakat memberikan koreksi dan menyampaikan masukan untuk perbaikan pelayanan Kepolisian, dengan slogan yang disampaikan kami belum sempurna dalam pelayanan tetapi kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, tutupnya.

Penulis : Polsek Ledo