Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Marong Briptu Joko Alfianto Saputra Melakukan Sosialisasi serta Memberi Himbauan Kepada Warga Untuk Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan; Senin,09/11/2020.

Silahturahmi dan tatap muka secara langsung dengan warga merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi Briptu Joko. Briptu Joko menyebut ada banyak manfaat serta dampak positif dari silahturahmi sebagaimana yang biasa dirinya lakukan.

Silahturahmi kali ini, selain menyampaikan himbauan kamtibmas, disela-sela obrolannya dengan warga terlihat pula Briptu Joko melakukan sosialisasi dan himbauan serta mengajak warga untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam rangka menjaga kelestarian hutan dan alam yaitu dengan mencegah serta menjaga hutan dan alam agar terhindar dari kebakaran. ” Perlu kesadaran dari kita semua akan pentingnya melestarikan hutan dan alam, oleh karenanya mencegah terjadinya Karhutla tentunya perlu keterlibatan semua pihak. Dalam hal ini, peran aktif dari warga juga dianggap penting” ucap Briptu Joko.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa pihaknya akan terus dengan gencar dan berkelanjutan untuk melakukan sosialisasi himbauan larangan Karhutla. Menurutnya, hal itu dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sanksi pidana terhadap pelaku karhutla. Lebih lanjut Iptu Asep Maulana menyebut sosialisasi himbauan larangan Karhutla dengan cara sebagaimana yang dilakukan oleh Briptu Joko dinilai cukup efesien untuk mengedukasi masyarakat. “Dengan demikian diharapkan muncul kesadaran dari masyarakat dengan sendirinya sehingga kedepan tidak lagi melakukan karhutla”. pungkasnya.