Polres Bengakayang – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at dan menghindari penyebaran virus corona Polsek Ledo secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di masjid yang berada di Kecamatan Ledo Jumat (18/09/2020).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personil Polsek Ledo ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan. Adapun masjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Masjid Darrul Fiqri dusun Tanjung desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Terlihat anggota berdiri untuk melaksankan pam kepada Para jemaah serta menjalankan ibadahnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan antara lain Cek suhu tubuh, cuci tangan ,menggunakan masker dan jaga jarak.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum’at dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Jum’at. Personil Polsek Ledo dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Petugas Polsek Ledo

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Ledo ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Ledo juga memberikan imbauan kepada para jamaah agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan perbup bengkayang Nomor 36 tahun 2020.