Bhabinkamtibmas Polsek Ledo gencar melaksanakan Himbauan/Sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada warga didesa binaannya diwilayah hukum Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalimantan Barat, Rabu (06/10/2021).

Adapun kegiatan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan banner Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin di harapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Ledo.

Dengan memerintahkan seluruh personil Polsek Ledo, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana berharap tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

“Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya Kec. Ledo bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran,” pungkas IPTU Asep Maulana

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto S.I.K melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menjelaskan, bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kec. Ledo dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan pungli,” ucap Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.