Polres Bengakayng – Demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kec. Ledo, Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan giat kebersihan dan penyemprotan Disinfektan secara masif di pusat keramaian dan fasilitas publik di Kec. Ledo. Sasaran penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan pada lingkungan gereja yang ada di Ds. Lesabela Kec. Ledo, Selasa (22/12/2020).

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari Covid-19 di tempat publik khususnya di tempat ibadah terutama gereja-gereja yang saat ini digunakan warga dalam kegiatan ibadah perayaan Natal.

“Ini bagian ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, hari ini kita melakukan giat penyemprotan disinfektan khusus di gereja-gereja,” tutur Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Menurut IPTU Asep Maulana dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Polsek Ledo ini diharapkan warga dan jemaat gereja disekitar Ds. Lesabela Kec. Ledo dapat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal.

“Kami dari Polsek Ledo juga menghimbau dan mengingatkan kepada pengurus gereja agar selalu mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan seperti mewajibkan menggunakan masker, menyediakan fasilitas kebersihan seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan, tidak berkerumun dan saling menjaga jarak”, tegas Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.