Unit Intelkam Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar memberikan Pelayanan Pembuatan SKCK Kepada Masyarakat Kecamatan Ledo.

Seperti yang terlihat melalui Unit Intelkam Polsek Ledo sedang memberikan pelayanan penerbitan SKCK kepada warga, tujuan penerbitan SKCK tersebut untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan diwilkum Polsek Ledo (ruang lingkup Kecamatan Ledo), Selasa (6/07/2021).

Iptu Asep Maulana selaku Kapolsek Ledo menjelaskan, Perlu diketahui oleh warga bahwa tingkat Polsek tidak menerbitkan SKCK untuk keperluan Melamar/melengkapi administrasi PNS/CPNS, Pembuatan visa/keperluan lain yang bersifat antar-negara, Polsek/Polres penerbit SKCK harus sesuai dengan alamat KTP/SIM pemohon.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menuturkan adapun syarat dan rangkaian dalam penerbitan SKCK di Polsek Ledo tersebut antara lain : Pemohon datang sendiri dan membawa perlengkapan berkasnya sesuai dengan syarat yang telah di tetapkan seperti Foto Copy Ktp, Kk, kartu sidik Jari, Ijazah Terakhir, Akta Kelahiran dan Pas foto uk 4 x 6 sebanyak 4 lembar latar merah, jika semuanya sudah lengkap dan memenuhi syarat pemohon dilanjutkan untuk mengisi Formulir jika sudah selesai dan dinyatakan lengkap SKCK siap diterbitkan dan untuk biaya penerbitan SKCK sendiri sebesar Rp. 30.000 (tiga puluh ribu rupiah).

Kanit Intelkam menuturkan bahwa penarikan biaya SKCK tersebut sesuai dengan “PERATURAN PEMERINTAH NO. 76 TAHUN 2020 TTG PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DI LINGKUNGAN POLRI”

Unit Intelkam Polsek Ledo pada saat memberikan pelayanan SKCK kepada warga selalu memperhatikan dan menerapkan prokes covid19 dengan tetap jaga jarak, selalu menggunakan Masker, hindari kontak fisik seperti bersalaman