Kanit Binmas Polsek Ledo Bripka Harun Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Himbauan Patuhi Prokes Pada Kegiatan Penyaluran BLT DD di Desa Semangat Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang; (Jumat, 13/08/2021).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) adalah program pemerintah dalam rangka peduli warga yang terdampak covid-19. Adalah Desa Semangat yang kali ini melakukan penyaluran BLT DD kepada warga Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di Desanya. Kades Semangat Suprianto menerangkan bahwasanya hari ini adalah penyaluran BLT DD bulan ke 5, 6 dan 7 tahun 2021 yang disalurkan kepada 65 keluarga penerima manfaat sehingga total dana yang diterima warga yaitu Rp.900.000,- per KPM nya. Turut hadir pula dalam kegiatan penyaluran BLT DD Desa Semangat kali ini yaitu Kanit Binmas Polsek Ledo Bripka Harun.

Pada sambutannya, Bripka Harun menyampaikan bahwa sudah menjadi suatu kewajiban bagi pihaknya untuk hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah hukum Polsek Ledo. Hal itu menurutnya merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat serta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silahturahmi guna menjaga kamtibmas agar tetap selalu kondusif. Di akhir sambutannya Bripka Harun menghimbau dan mengajak semua yang hadir untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan telah memerintahkan Kanit Binmas untuk hadir pada kegiatan penyaluran BLT DD Desa Semangat tersebut.

Iptu Asep Maulana menuturkan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk dapat hadir pada setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah hukum Polsek Ledo. Menurutnya hal itu dilakukan karena selain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, namun kehadiran pihaknya juga dalam rangka pengamanan guna memastikan setiap kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan lancar dan aman. “Kita tentunya ingin agar setiap kegiatan dapat berjalan lancar dan aman. Namun yang tidak kalah penting yaitu setiap kegiatan harus tetap selalu mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan; Hal ini mengingat sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa hingga saat pandemi covid- 19 masih belum berakhir”; imbuhnya.