Salah satu kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh kepolisian Polsek Ledo Polres Bengkayang yaitu dengan melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian digereja yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu. Kali ini pengamanan ibadah di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus dan Gereja PIBI Kec. Ledo dilaksanakan oleh Bripka Ali Imron dan Bripda Ega Owissa, Minggu (11/7/2021).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin ditengah pandemi Covid 19 ini bertempat di gereja Katolik Santo Paulus dan Petrus dan gereja PIBI Kec. Ledo. Pengamanan dilaksanakan oleh anggota Polsek Ledo dengan tujuan untuk memastikan keamanan baik didalam dan diluar gereja agar umat Kristiani Kec. Ledo dapat melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan aman. Dan tak lupa Bripka Ali Imron mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan dan menghimbau kepada umat gereja masing-masing untuk wajib memakai masker.

“Para jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, himbau Bripka Ali Imron.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menambahkan, pengamanan gereja setiap hari Minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

“Kami selalu mensiagakan anggota untuk mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul baik kriminalitas ataupun laka lantas serta menghimbau kepatuhan pada Protokol Kesehatan pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19”, tutur Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.