Polres Bengkayang – Polisi dari Polsek Ledo Polres Bengkayang melaksanakan pengamanan dan pemantauan pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) TA. 2021 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Bank Mandiri. Penyaluran bantuan non tunai berupa sembako dilaksanakan di dua agen Bank Mandiri di Kec. Ledo, Selasa (12/01/2021).

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana, mengatakan hari ini dilaksanakan penyaluran bantuan sosial non tunai dalam bentuk sembako yang dinominalkan sebesar Rp. 200.000,- dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kec. Ledo. Ada 2 titik lokasi penyaluran bantuan untuk wilayah Kec. Ledo yaitu melalui agen Mandiri TOKO MARTA dan agen Mandiri Sdri. NURJANAH. Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 6939 orang yang terbagi di setiap kecamatan diseluruh Kab. Bengkayang.

“Kita libatkan personil Polsek Ledo untuk memantau dan mengamankan kegiatan. Dalam pengamanan kita juga dibantu Babinsa Koramil Ledo,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dari pantauan kegiatan, didapati kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kita juga pantau penerapan protokol kesehatan di lokasi penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Dari hasil pemantauan bantuan sosial non tunai berupa sembako yang diberikan kualitasnya sesuai ketentuan. Selain itu, diterapkan juga protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek IPTU Asep Maulana menambahkan kita akan terus lakukan pemantauan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Dengan pengamanan dan pemantauan harapannya kegiatan bisa berjalan lancar tanpa menimbulkan gangguan keamanan serta sesuai protokol kesehatan.