Polres Bengkayang – Guna untuk meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam rangka mencegah Intoleransi antar umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan serta kesatuan ditengah masyarakat, Polsek Ledo Polres Bengkayang melaksanakan patroli dialogis untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Paham Radikalisme dan Anti Pancasila kepada warga masyarakat Kec. Ledo, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan patroli dialogis dan himbauan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka Ali Imron dan Bripka Dwi Suharto bertujuan untuk mencegah penyebaran paham Radikalisme dan Anti Pancasila serta Intoleransi antar umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan serta kesatuan ditengah-tengah masyarakat khususnya warga Kec. Ledo.

Disela kegiatan Patroli, personil Polsek Ledo menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan kerja sama dengan aparat keamanan khususnya Polsek Ledo dan ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan informasi terkait jika menemukan adanya warga ataupun kelompok masyarakat yang terpapar paham Radikalisme dan Anti Pancasila sehingga kerukunan dan keamanan dapat selalu terjaga di wilayah Kec. Ledo.

Sementara itu, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menyampaikan bahwa jajarannya gencar melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan kepada warga untuk mendorong warga supaya peduli terhadap lingkungan masing masing guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus memerangi masuk dan berkembangnya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

“Kita sebagai aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat, sehingga kita harus rutin hadir ditengah tengah warga guna untuk mengali berbagai informasi maupun menyampaikan dan memberikan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga,” tutur Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.