Polres Bengkayang – Kepolisian Sektor Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pengamanan (Pam) pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kantor Pos Giro Ledo, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, kegiatan Pam pembagian BST tersebut dilaksanakan Rabu (11/11/2020) sekira pukul 08.00 WIB di Kantor Pos Giro Ledo.

“Hari ini, kami melakukan Pam pembagian BST di Kantor Pos yang berada di wilayah hukum Polsek Ledo,” ujar Kapolsek Ledo yang memimpin langsung kegiatan pengamanan.

Kapolsek Ledo menjelaskan, Polsek Ledo telah menugaskan empat personel untuk kegiatan Pam pembagian BST di Kantor Pos yang ada di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaannya, personel akan mengatur masyarakat penerima BST untuk tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter antar warga, gunakan masker dan cuci tangan, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 selama berlangsungnya pembagian BST tersebut.

“Ini juga sebagai bentuk antisipasi dari kami sebagai aparat penegak hukum, agar tidak terjadi pemotongan dana BST yang diterima oleh masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Kapolsek Ledo.

“Apabila nanti kami temukan adanya pemotongan atau pungutan liar (Pungli), kami tidak akan segan-segan memprosesnya secara hukum,” tegas Kapolsek Ledo.