Polres Bengkayang – Wujud upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Ledo Polres Polres Bengkayang Polda Kalbar terus dilaksanakan dengan rutin salah satunya dengan cara penyemprotan desinfektan di sekitar Mako Polsek serta lingkungan sekitarnya pada Selasa (10/11/2020) Pkl 10.00 Wib.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dilakukan di lingkungan sekitar Mako Polsek Ledo, asrama dan rumah dinas Kapolsek Ledo.

“Adapun dilakukan penyemprotan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid -19 karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebarannya yang sampai saat ini Covid 19 masih belum hilang di Indonesia ,” ujar Kapolsek Ledo, Iptu Asep Maulana.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengharapkan masyarakat bisa melakukan penyemprotan disinfektan dirumah atau lingkungan masing-masing , tetap mengikuti protokol kesehatan serta mengikuti instruksi yang telah disampaikan oleh Pemerintah atau pihak yang berwenang,Pemerintah Pusat serta Pemda telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama – sama bergandengan tangan membantu lawan virus Covid 19 dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah,” ucapnya.

“Polri selalu siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan agar Covid 19 cepat hilang di Indonesia dan kita bisa beraktifitas seperti semula”, tutupnya.