Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo, Polres Bengkayang semakin gencar untuk menyambangi masyarakat guna menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan (karhutla).

Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ledo, Briptu Joko Alpianto saat menyambangi warga desa binaanya di Desa Tebuah Marong Kec.Ledo Kab.Bengkayang, Jumat (13/11/2020) siang.

Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Ledo, Iptu Asep Maulana memerintahkan jajaran bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan himbauan dari Maklumat Kapolda Kalimantan Barat tentang larangan karhutla kepada warga yang memiliki lahan kosong di Desa tersebut.

Selain itu juga, ia mengimbau agat tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebutlah yang akan memicu terjadinya karhutla dan berdampak pada munculnya bencana kabut asap dan kerusakan alam.

“Saya mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran pada lahan maupun kebun yang bapak miliki, marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti” ucap Kapolsek