Polres Bengkayang – Polsek Ledo, Aipda Wahyudi Ka Spkt Polsek Ledo mengajak warga di Kecamatan Ledo untuk menolak kegiatan pungutan liar dengan menyampaikan himbauan Stop Pungli menggunakan banner di Kantor Polsek Ledo pada Kamis (14/01/2021). Pkl 10.00 Wib.

Sosialisasi / himbauan yang diberikan ini menurut Yudi, agar terwujudnya pelayanan publik promoterdi sektor Kementrian/Lembaga , kepolisian , Pemerintah Daerah yang bersih dan terbebas dari pungutan liar atau pungli.

” Maksud dan tujuan di laksanakan sosialisasi atau himbauan agar tidak mempersulit masyarakat kalangan menengah ke bawah khususnya warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ledo dalam mendapatkan pelayanan publik,” ucapnya.

Himbauan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Ledo tersebut merupakan langkah mencegah praktek pungli di wilayah Kecamatan Ledo.

Di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan agar setiap personil Polsek Ledo mensosialisasikan Stop Pungli sesuai Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli harus terus di laksanakan agar masyarakat tidak terbebani pada saat mengurus surat surat di perkantoran maupun di pemerintahan. Ucap Kapolsek”.