Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Untuk Desa Semangat Briptu Tan Deden Melakukan Sambang di Desa Binaannya Desa Semangat Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang dan Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Warga. Rabu, (11/11/2020).

Melakukan sambang warga di Desa binaannya, Briptu Tan Deden sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada warga yang disambangi. Melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kali ini Briptu Tan Deden menyampaikan himbauan pentingnya wajib memakai masker, selalu menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta lakukan pengecekan suhu tubuh. “Sosialisasi ini kita lakukan dengan harapan agar masyarakat dapat segera beradaptasi dalam kebiasaan baru dengan tetap mengindahkan semua anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan”, ucap Briptu Tan Deden.

Tidak hanya itu, Briptu Tan Deden. juga menghimbau agar warga dapat membatasi diri untuk berkumpul / berkerumun. Diakhir obrolannya ketika melakukan sosialisasi kepada warga, terlihat Briptu Tan Deden. melakukan foto bersama warga sambil memegang banner yang berisikan himbauan “ADAPTASI KEBIASAAN BARU”. Menurut Briptu Tan Deden., penting bagi warga untuk memahami dan mengerti akan adaptasi kebiasaan baru, hal ini bertujuan agar warga tidak salah mengartikan kebiasaan baru sehingga penerapan adaptasi kebiasaan baru dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, terangnya.

Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi mengatakan bahwasanya sosialisasi dan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat diharapkan dapat memberi manfaat dan berdampak pada kesiapan masyarakat untuk memasuki pola hidup kebiasaan baru. Lebih lanjut Iptu Asep Maulana menyebut kepatuhan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dinilai sangat penting. “Dengan kita semua mematuhi protokol kesehatan tentunya diharapkan dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kita”, ucap Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.