Polsek Ledo jajaran Polres Bengkayang, Polda Kalbar terus tingkatkan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke warga desa di Kecamatan Ledo, Rabu (11/05/2022).

Kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar terus menerus dilakukan oleh Polsek Ledo melalui pelayanan SPKT dan Bhabinkamtibmas Polsek Ledo kepada warga dan pelayanan masyarakat milik swasta ataupun pemerintah yang ada di Kecamatan Ledo.

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, SIK melalui Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH menyampaikan kegiatan pemberantasan pungutan liar dengan cara sosialisasi di pelayanan Kepolisian atau menyambangi warga dan petugas pelayanan kantor desa dan Kecamatan dimana kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh petugas Piket SPKT dan Bhabinkamtibmas dengan cara berdialog dan menggunakan media spanduk dengan tujuan mengedukasi terkait saber pungli.

Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH menjelaskan bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini maka Polsek Ledo perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli ini untuk mencegah terjadinya segala bentuk pungutan liar dalam guna mewujudkan birokrasi yang bersih.

“Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016 dan terus dilaksanakan oleh SPKT dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ledo untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terlibat Pungli,” tegas Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH.