Polres Bengkayang – Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. mengeluarkan Maklumat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan pilkada tahun 2020, Kamis, (24/9/2020).

Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Terlihat polsek Lumar Bripka Andi memasang spanduk maklumat kapolri dibantu langsung oleh kapolsek lumar disimpang tiga trans magmagan desa magmagan karya bersama perangkat desa

Kami berharap dengan ditempelkannya maklumat kapolri warga lumar dapat membaca dan melaksanakan sehingga pilkada tahun 2020 dapat berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Lumar IPDA SUNARLI,S.Sos,M.H mengatakan, pemasangan spanduk ini bertujuan tersampaikannya isi Maklumat tersebut kepada masyarakat.

Kapolres Bengkayang AKBP NB.DARMA,S.I.K,M.H Melalui kapolsek Lumar IPDA SUNARLI Bahwa Maklumat tersebut antara lain berisi tentang upaya Polri dalam mensukseskan pilkada yang merupakan hak konstitusional yang dilindungi oleh undang – undang, dalam pelaksanaanya perlu adanya aturan dan penegasan agar tidak menjadi Cluster baru di tengah pencegahan Pandemi Covid -19.

Karena itu dalam pelaksanaanya baik penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan dan pemilih wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan isi Maklumat Kapolri tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan undang – undang yang berlaku