polresbengkayang.com – Seluruh personil Polsek Monterado khususnya para personil Bhabinkamtibmas yang ada di 11 Desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang melakukan Pengawalan dan pengawasan penyaluran Bansos Rastra (14/02).

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) yang telah di jadwalkan pada hari ini, telah disalurkan secara serentak ke 11 desa di Kecamatan Monterado oleh Perum Bulog Sub Divre Singkawang.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengungkapkan bahwa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat penyaluran Bansos Rastra dari Satker Bansos Rastra Perum Bulog ke tiap-tiap desa, pihaknya telah menyiapkan personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan Pengamanan dan memonitor kegiatan penyaluran tersebut.

“Personil Bhabinkamtibmas sudah berada di masing-masing desa binaannya untuk melakukan Pengamanan dan memonitor penyaluran Rastra hari ini”. Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

IPTU Rismanto Ginting, SH menambahkan, pihaknya juga akan mengawasi penyaluran Rastra yang akan dibagikan di tingkat desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya cegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto