polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Pelaksanaan kegiatan akbar, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman dengan Pengamanan dari pihak Kepolisian Sektor Monterado (10/09/2018).

Dengan bertemakan “Pemulihan Segala Sesuatu” kegiatan KKR yang dilaksanakan pada pukul 19.15 Wib di lapangan Sepak Bola dusun Taepi desa Monterado dihadiri kurang lebih 2000 umat nasrani.

Tampak sejumlah personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan dan Pengaturan arus lalulintas kendaraan selama kegiatan KKR berlangsung.

Selain itu, sebelum acara dimulai Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel naik ke atas panggung untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada seluruh pengunjung yang hadir, dimana BRIPKA Suriana Pepel mengajak seluruh peserta untuk bersama menjaga situasi keamanan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama dan antar suku.

“Ramainya umat nasrani yang hadir sehingga kami terjunkan personil untuk menjaga dan memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman”. Ucap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Pengunjung datang dari berbagai daerah seperti Kecamatan Samalantan, Kecamatan Lembah Bawang, Kecamatan Capkala, serta Kecamatan Karangan Kabupaten Landak.

Kegiatan KKR dengan pembicara Ps. Phebe Theresia dari Jakarta juga di isi dengan menyanyikan lagu rohani, renungan Tuhan, selebrasi Tamborin, serta doa. Pihak panitia penyelenggara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan bantuan Pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :