polresbengkayang.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Monterado diberikan Pengamanan oleh personil Polsek Monterado (01/04).

Tampak personil Polsek Monterado berpakaian biasa melakukan Pengamanan di luar ruangan yang digunakan sebagai ruang UNBK oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Monterado.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Monterado ini berdasarkan surat perintah Kapolsek Monterado dan surat pemberitahuan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019 oleh pihak sekolah kepada pihak Polsek Monterado.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa sebanyak 2 personil disiapkan secara bergantian untuk melakukan Pengamanan selama berlangsungnya UNBK.

“Kami siagakan 2 personil untuk memastikan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Monterado dapat berlangsung aman dan tertib”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting SH.

Saat ditemui, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Monterado Maksiminus, S.Pd mengungkapkan bahwa UNBK tahun ajaran 2018/2019 dijadwalkan berlangsung selama 4 hari dan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk keamanan dan ketertiban selama UNBK berlangsung.

“UNBK di SMA Negeri 1 Monterado akan berlangsung selama 4 hari, ujian di bagi menjadi 3 sesi setiap harinya dan diikuti sebanyak 72 siswa-siswi yang terdiri dari Jurusan IPA sebanyak 25 siswa-siswi dan Jurusan IPS sebanyak 47 siswa-siswi”. Ungkap Maksiminus, S.Pd.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P