Polres Bengkayang – Operasi Yustisi dalam mewajibkan memakai masker cegah wabah Covid19/Corona terus di lakukan Personil Polsek Monterado kepada setiap warga masyarakat Kec. Monterado.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dipimpin langsung SPKT III Polsek Monterado Bripka Hardiansyah beserta anggota di depan Mapolsek Monterado Polres Bengkayang dengan sasaran warga masyarakat pengguna jalan yang tak memakai masker, Sabtu(14/11/2020).

Saat menemukan seorang pengguna jalan yang tak pakai masker, KA SPKT Bripka Hardisanyah memberikan Sanksi teguran tertulis Prokes Covid19, agar warga tidak melakukan pelanggaran kembali.

“Sanksi Teguran tertulis ini sesuai dengan Perbup No. 36 tahun 2020 tentang sanksi penerapan Prokes Covid19”, ucap Bripka Hardiansyah kepada warga dalam Operasi Yustisi.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, kita wajib terapkan Protokol Kesehatan 3 M : Memakai masker, mencuci tangan di air bersih pakai sabun dan Menjaga Jarak”, pesan Bripka Hardiansyah.

Kapolsek Monterado mengatakan, “Kegiatan razia penggunaan masker bagi pengguna jalan ini dilakukan
sebagai salah satu upaya polri dalam memutus mata rantai pencegahan Covid-19/Corona,” kata IPDA Kusnandar.

“Disela kegiatan tersebut juga di sampaikan kepada warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti 3M diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” pungkas Kapolsek IPDA Kusnandar.

Penulis : Humas Polsek Monterado