polresbengkayang.com – Sejumlah pelajar diingatkan oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani agar menggunakan helm standar SNI saat mengendarai sepeda motor (23/01).

Laju kendaraan sepeda motor sejumlah pelajar sekolah menengah di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dihentikan oleh Aiptu Supani yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan rutinnya.

Pasalnya, sejumlah pelajar tersebut dijumpai tidak menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor, alhasil pelajar tersebut pun di berikan peringatan oleh Aiptu Supani.

Kepada sejumlah pelajar tersebut, Aiptu Supani menekankan agar tidak lagi mengendarai sepeda motor, apalagi tanpa menggunakan helm standar.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui menjelaskan bahwa mengendarai kendaraan sebelum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah perbuatan melanggar hukum.

Apalagi tidak menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor, hal tersebut sangat membahayakan keselamatan saat berkendara tentunya pada pengendara itu sendiri.

“Mengingatkan para pengguna jalan dan kendaraan untuk mematuhi peraturan lalulintas terus kami lakukan di setiap kesempatan, tujuannya untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya pengguna jalan dan kendaraan”. Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto