polresbengkayang.com – Personil Polsek Monterado melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan pelaksanaan Takbir Keliling yang diadakan oleh masyarakat dan remaja Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado (04/06).

Malam menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di isi oleh sejumlah umat muslim dengan kegiatan Takbir Keliling dengan berjalan kaki.

Berkeliling di beberapa ruas jalan yang ada di desa Monterado, peserta yang di dominasi oleh anak-anak ini tampak antusias melaksanakan kegiatan Takbir Keliling tersebut.

Sementara untuk memastikan kegiatan Takbir Keliling tersebut berlangsung aman dan lancar, sejumlah personil Kepolisian dari Polsek Monterado tampak melakukan Pengamanan serta Pengawalan selama kegiatan berlangsung.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa sejumlah personil dari Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan Pengamanan serta Pengawalan selama berlangsungnya Takbir Keliling.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk memastikan kegiatan Takbir Keliling berlangsung tertib serta mencegah terjadinya gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Pelaksanaan kegiatan Takbir Keliling yang dilakukan oleh umat muslim desa Monterado merupakan wujud kecintaan umat muslim kepada Allah SWT dan dalam rangka menyambut kemenangan yaitu hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kegiatan berlangsung aman dan tertib mulai sejak awal hingga akhir pelaksanaan Takbir Keliling”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto