polresbengkayang.com – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah tindak kejahatan pada malam hari, Polsek Monterado lakukan patroli (03/07).

Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif Polsek Monterado pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Monterado secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan menggunakan kendaraan dinas sepeda motor patroli.

Patroli pada malam hari dilakukan untuk mencegah terjadinya niat dari para pelaku kejahatan serta menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada warga yang dijumpai.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya meningkatkan pelaksanaan kegiatan preventif salah satunya berpatroli ke daerah atau lokasi yang di anggap rawan.

“Kami tingkatkan kegiatan patroli untuk tercipta serta terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah lingkungan masyarakat”. Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sejumlah pesan serta himbauan disampaikan oleh Bripka Kalba Riandi dan Bripka Armiantho pada setiap warga yang dijumpainya dalam pelaksanaan patroli.

Ia mengingatkan warga untuk tetap menjaga dan waspada terhadap lingkungan sekitar, melaporkan tamu yang datang dan menginap 1×24 jam kepada pihak berwenang di desa

Penulis : Eko Wahyu Sudianto