polresbengkayang.com – Patroli malam hari dilakukan Personil Polsek Monterado untuk mencegah kejahatan di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (19/06).

Berdialog dengan warga yang dijumpai saat berpatroli efektif untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dari kejahatan yang berpotensi terjadi pada malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Hendrikus dan Bripka Kalba Riandi yang melakukan patroli malam di wilayah desa Jahandung serta menyampaikan pesan Kamtibmas pada warga yang dijumpai.

Pada warga Bripka Kalba Riandi menyampaikan agar warga selalu waspada terhadap kejahatan seperti Pencurian maupun tindakan premanisme, serta saling peduli dengan situasi keamanan tetangga sekitar.

“Jangan memiliki sifat masa bodoh dengan keadaan tetangga sekitar, peduli dan saling melindungi antar sesama untuk mencegah tindakan pelaku kejahatan khususnya saat malam hari”. Himbaunya pada warga saat berdialog.

Pemungkiman warga menjadi route patroli malam prioritas personil Polsek Monterado kali ini, selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto