polresbengkayang.com – Peduli pada anak-anak ditunjukkan oleh personil Polsek Monterado Brigpol Rio Nicolas dengan menyampaikan beberapa nasehat secara humanis (03/02).

Di sela-sela pelaksanaan tugas Pengamanan ibadah di salah satu Gereja, tampak Brigpol Rio memanggil dan mengumpulkan anak-anak yang bermain di halaman Gereja.

Kepada anak-anak tersebut, Brigpol Rio menyampaikan nasehat dengan humanis berupa ajakan untuk tidak bermain hingga ke jalan raya karena membahayakan keselamatan.

Ia juga meminta agar anak-anak masuk ke dalam Gereja dengan tertib untuk mengikuti ibadah yang sedang berlangsung saat itu.

“Kami sampaikan hal-hal yang positif dan secara humanis kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, tentunya kami tidak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan mereka”. Ungkap Brigpol Rio saat ditemui.

Usai dinasihati, tampak anak-anak masuk ke dalam Gereja dengan tertib dan mengikuti kegiatan ibadah hingga selesai. Selama berlangsungnya ibadah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

PenulisĀ  : Eko Wahyu Sudianto