Polres Bengkayang, Polsek Monterado- Regu Piket SPKT III Polsek Monterado Brigadir I.Nyoman Gustian menjatuhkan sanksi tertulis kepada para pelanggar aturan protokol kesehatan (prokes) pada Operasi Yustisi di Jalan Raya depan Mapolsek Monterado.

Pada Operasi Yustisi yang digelar pada hari Rabu tanggal 11 November 2020 lebih dari 10 Orang pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker diberi sanksi tertulis.

Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung didata identitasnya lalu dibuat Surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatannya melanggar aturan Prokes Covid19.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi dalam bentuk penertiban penggunaan masker bagi yang berakifitas di luar rumah maupun di tempat umum.

“Dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan sekaligus sosialisasi Pergub dan Perbup terkait protokol kesehatan sebagai salah satu pelindung diri serta mendukung Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar.

Penulis:Humas Polsek Monterado