polresbengkayang.com – Polsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel menerima penyerahan pinjam pakai sejumlah buku dari perpustakaan desa Monterado untuk Rumah Baca (26/03).

Pos Polisi (Pos Pol) Polsek Monterado yang saat ini juga difungsikan sebagai Rumah Baca bagi semua kalangan menerima penyerahan sejumlah buku dari Pemerintahan desa Monterado.

Berita Acara penyerahan langsung ditandatangani oleh Plt. Kepala Desa Monterado Sutiani dan Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel.

“Kami berharap Rumah Baca yang berada di Pos Pol Polsek Monterado akan menumbuhkan minat baca masyarakat, bimbingan serta penjelasan diharapkan dapat diberikan oleh personil Polsek Monterado pada masyarakat yang ingin memberluas wawasannya melalui membaca”. Ungkap Sutiani saat ditemui.

Sementara Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengungkap bahwa sinergitas dan dukungan semua pihak diperlukan untuk menjadikan Rumah Baca diminati oleh semua kalangan masyarakat.

“Rumah Baca ini nantinya dapat menjadi tempat bertukar informasi, pikiran, wawasan, serta ilmu pengetahuan bagi masyarakat Kecamatan Monterado, kedepannya akan disiagakan personil di Rumah Baca setiap harinya untuk membimbing masyarakat yang hendak membaca”. Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto