polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Upaya meniadakan praktek Pungutan Liar (Pungli) terus dilakukan oleh Polsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas dengan sosialisasi dan himbauan (01/09/2018).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Serindu BRIPDA Aris Siswanto, di berbagai tempat dan kesempatan ia selalu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga terkait larangan atau stop Pungli.

Tujuannya yaitu untuk memberikan pengertian serta pemahaman kepada warga akan kejahatan dari praktek Pungli yang biasanya rentan dilakukan di tempat pelayanan publik, serta meniadakan praktek buruk tersebut di wilayah Kecamatan Monterado.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa praktek yang buruk ini harus dihilangkan, mulai sekarang masyarakat harus ikut mendukung untuk perangi dan hapus praktek Pungli ini.

“Jangan memberi atau menerima imbalan yang dasarnya tidak ada, apalagi yang sifatnya pelayanan publik. Jika menemukan adanya praktek Pungli jangan takut untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :