polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Masih dalam perayaan Natal 2018, PGRI se-Kecamatan Samalantan menggelar Natal bersama di GKE Resort Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Bengkayang. Sabtu (12/1/2019) pagi.

Hadir dalam giat Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkayang Pdt. Nino S.Th. Camat Samalantan Yustianus SE MM. Ka UPT Dinas Pendidikan Utin M.Pd, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak, Danramil Diwakili oleh Serma R Pakpahan, Kepala Sekolah tingkat SD SMP SMA se Kecamatan.

Pihak keamanan dari Sektor Samalantan terlihat berjaga dan mengawasi sekitar Gereja, pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak berikut tiga personelnya.

Kapolsek Ipda Harto menjelaskan bahwa pengamanan seperti ini guna memberikan rasa aman nyaman warga beraktifitas dan pihaknya akan mengawal kegiatan ini hingga akhir.

Hal itu juga bagian dari memakmurkan tempat ibadah dan merupakan bentuk layanan untuk masyarakat guna mencegah tindak kejahatan seperti curanmor dan lainnya.

Selain pengamanan, petugas dilapangan juga mengatur lalulintas agar tetap tertib dan untuk menghindari kecelakaan, situasi hingga berakhir kegiatan berjalan aman kondisif.

Penulis : Suciono