polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Fransiskus Xacerius di desa Pasti jaya kecamatan Samalantan berjalan aman dan lancar, Kamis (27/6/2019) sore.

Ibadah pemberkatan itu dipimpin Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus, Pr. Sedangkan Peresmian Gereja Katholik St Fransiskus Xaverius oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot M. Pd dengan menandatangani prasasti.

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi F. S SH, SIK, MH. Dandim 1202 Singkawang Letkol ARM Viktor Jacop Lopu Lalan. Wakil Bupati, Agustinus Naon S.Sos. Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus M.Pd. Forkopimcam Samalantan, dan jemaat sekitar 1500 orang.

Menjaga situasi Gereja agar tetap aman kondusif, pihak keamanan yakni personel gabungan dari Polsek Samalantan, Koramil 1202 Samalantan dan Sat Pol PP kecamatan Samalantan terlihat berjaga-jaga.

Acara yang dimulai 15.00 wib hingga pukul 18.00 wib itu juga diisi dengan arak-arakan rombongan dari gereja lama menuju gereja baru. rangkaian kegiatan berjalan lancar, situasi kondusif arus lalu tertib.

Penulis : Suciono