polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Pertemuan antara pihak perusahaan perkebunanan sawit PT Darmex Agro dengan masyarakat Kecamatan Lembah bawang berlangsung aman lancar, Kamis (24/1/2019) siang.

Dalam tatap muka itu pihak perusahaan memaparkan perkembangan penyediaan lahan plasma bagi masyarakat yang ada diwilayah kecamatan Lembah Bawang.

Hadir dalam kegiatan, Camat Lembah Bawang Yosep S.Sos, Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak, Babinsa Serda Selpinus, Kades Lembah Bawang Sujan S.P, Kades Kinande Thavot S.Sos, pihak perusahaan PT Darmex dan Masyarakat sekurangnya 30 orang.

Saat itu, Kapolsek Ipda Harto mengimbau perusahaan dan masyarakat agar membuat kesepakatan yang baik dalam hal pembagian lahan Plasma sehingga untuk kedepan tidak lagi terdapat permasalahan yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

Dalam pertemuan itu juga Kapolsek telah menurunkan sejumlah personelnya untuk mengamankan dan mengawal jalannya kegiatan hingga akhir.

Setelah tatap muka ini direncanakan akan ada pertemuan selanjutnya yang membahas tentang tata cara pembagian hasil buah sawit plasma, waktu dan tempat akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Penulis : Suciono