polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kepolisian Sektor Samalantan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana atau anggaran di Desa-desa yang berada diwilayah hukumnya.

Dengan mengkedepankan peran Bhabinkamtibmas sebagai polisi Desa, Polsek Samalantan berupaya agar anggaran dari pemerintahan itu berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak, pengawasan ini bertujuan agar penggunaan dana yang dikelola pada setiap Desa tidak diselewengkan dan tepat sasaran.

“Tidak hanya Bhabinkamtibmas, setiap orang berhak mengawasi sebagai bentuk transparansi”, Kata Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak.

Adapun pengawasan kali ini dilakukan oleh Brigadir Sudarsono terhadap Desa binaannya, Desa Papan Tembawang Kecamatan Lembah Bawang, Bengkayang.

Bhabinkamtibmas ini mengecek setiap pembangunan di Desa binaanya yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada anggaran tahun 2019.

Bersama perangkat Desa, pada Jumat (13/9/2019) pagi Bhabinkamtibmas Brigpol Sudarsono mengecek lima bangunan, dua diantaranya telah terselesaikan, sedangkan tiga lainnya masih dalam proses.

Penulis : Suciono