Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Personel Polsek Samalantan Polres Bengkayang terus secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (sapu bersih pungutan luar) kepada masyarakat langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Erixon Simanjuntak dengan sasaran warga Desa Samalantan Kecamatan Samalantan pada Sabtu (14/11/2020) pagi.

Saat warga mendapatkan pelayanan dikantor Polsek Samalantan yakni membuat surat kehilangan, Erixon sampaikan bahwa tidak ada biaya atau penarikan bayaran yang dilaporkan masyarakat.

Selain itu, warga juga diminta untuk mendukung gerakan sapu bersih pungutan liar ini dengan ikut melaporkan jika menemukan adanya praktek pungli.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, dengan sosialisasi secara rutin setiap hari, pihaknya terus sampaikan informasi kepada masyarakat bahwa pungli itu dilarang.

“Kita berikan imbauan dan pemahaman apa itu pungli, sehingga warga dapat terhindar dari praktek pungli”, ungkap Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.