Polres Bengkayang – Polsek Samalantan Polres Bengkayang Polda Kalbar tetus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya yakni dengan digelarnya kegiatan penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi prokes difase adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Dipimpin Kasi Humas Polsek Samalantan, Ipda Lilik Aruwan, sosialisasi prokes digelar dijalan raya Bengkayang tepatnya di Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Jumat (14/11/2020) pagi.

Dalam rangkaian itu, tidak hanya imbauan dan edukasi terkait prokes yang disampaikan, namun juga diberikan peringatan tertulis kepada warga yang tidak patuhi prokes seperti penggunaan masker.

Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring mengatakan, tindakan tegas yang diberikan berupa sanksi tertulis dalam bentuk surat pernyataan yang isinya tidak mengulangi melanggar protokol kesehatanCovid-19.

“Ini sebagai peringatan agar kedepannya masyarakat selalu terapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari”, jelas Kapolsek Samalantan Ipda Nusanatara Sembiring.

Ditambahkan Kapolsek, sanksi ini hukan hukuman melainkan mendorong masyarakat agar menyadari bahwa ada protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.