polresbengkayang.com –  Polsek Samalantan akan berikan pengawalan penyaluran Bansos Rastra (beras sejahtera) tahun 2019 dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang yang direncanakan pada Rabu (20/2) ini.

Hal itu senada dengan yang disampaikan Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak saat ditemui, Ia mengatakan Polsek Samalantan siap mengamankan pendistribusian Bansos Rastra.

Agar penyaluran tertib dan aman, Ipda Harto telah menunjuk setiap Bhabinkamtibmas untuk mengamankan jalannya pendistribusian Bansos di Desa binaan masing-masing.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa sebelum pendistribusian, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mengawal dan mengawasi bersama Bansos ini.

Melalui Kanit Binmas Bripka Parmin, pada Selasa (19/2) di kantor Camat Samalantan telah berkoodinasi langsung dengan Camat Yustianus SE MM, Sekcam Elisabeth Rafika S.Sos, Kasi Sosial Siti Chairiah dan beberapa Kepala Desa.

Hasilnya, jika logistik Rastra tiba di Kecamatan Samalantan, akan diawasi bersama kemudian diarahkan langsung pendistribusiannya ke Desa untuk mempermudah warga dan mengurangi resiko di jalan.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P