polresbengkayang.com – Kepolisian Sektor Samalantan melaksanakan sosialisasikan pembinaan rekrutmen terhadap calon peserta seleksi anggota Polri tahun 2019 di kantornya, Polsek Samalantan. Jumat (1/1/2019) sore.

Pembinaan rekrutmen Polri ini diikuti sekitar 28 orang, sebagian merupakan siswa siswi yang masih duduk di bangku kelas XII SMA/SMK, kegiatan juga dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Samalantan, Utin S.Pd, M.Pd.

Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan pembekalan sebelum mengikuti tes masuk menjadi anggota Polri.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa sebelum menggelar sosialisasi ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti UPT Dinas Pendidikan Samalantan dan Puskesmas Samalantan.

“Sebelumnya juga, Polsek Samalantan telah sosialisasikan rekrutmen Polri ini di Sekolah-sekolah”, terangnya.

“Pembinaan dan pelatihan ini diberikan secara gratis, tidak dipungut biaya apapun”, tambahnya.

Dalam Sosialisasi itu Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak memberikan arahan dan mengimbau peserta calon seleksi agar tertib berlalulintas dan menjaga kesehatan.

Terkait sosialisi rekrutmen, Kepala UPT Dinas Pendidikan Samalantan dalam sambutannya mengapresiasi pembinaan ini dan meminta peserta agar mengikuti dengan seksama instruksi yang diberikan.

Penyampaian materi pembinaan disampaikan oleh Kanit Binmas Bripka Parmin tentang pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologis, pemeriksaan kesehatan, uji kesamaptaan jasmani dan nonton bersama video sosialisasi rekrutmen anggota Polri Polda Kalbar.

Penulis : Suciono