polresbengkayang.com – Polsek Samalantan berikan pengawalan dan pengamanan kegiatan jalan santai dan senam massal di Desa Samalantan, Kec Samalantan, Kab Bengkayang, selasa (14/8/2018) pagi.

Acara itu digelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Samalantan yang diketuai Utin Spd Mpd, dalam rangka mengisi kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018.

Lebih dari 500 orang yang ikuti Jalan santai dan senam massal, adapun pesertanya terdiri dari masyarakat, Ormas dan pelajar tingkat SD SMP dan SMA.

Kegiatan dimulai dengan jalan santai, rutenya dari kantor camat – tugu perdamaian – pasar – rumah panjang – jalan raya samalantan – kantor camat. setelah itu dilanjutkan dengan senam massal dihalaman kantor camat.

Kapolsek Ipda Syamsu Rizal mengatakan bahwa untuk sukseskan kegiatan jalan santai dan senam massal tersebut melibatkan seluruh personilnya.

Ia juga menjelaskan sudah membagi tugas seperti pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalulintas kepada anggotanya.

“Sesuai rute, Saya sudah memploting anggota ditempat yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan, minimal dua personil dalam satu titik”, jelasnya.

Acara yang berpusat dikantor camat samalantan dimulai pukul 07.30 wib hingga 10.30 wib tersebut berakhir dengan pengundian hadiah. kegiatan berlangsung dengan kondusif.

Penulis : Suciono
Editor   :
Publish :