Polres Bengkayang – Memasuki masa tenang jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkayang Polsek Sanggau Ledo melakukan pengamanan kegiatan Panwascam Kec. Sanggau Ledo dan instansi terkait melaksanakan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon (paslon).

Kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan pada Minggu, (06/12/2020) untuk kelancaran pelaksanaan penertiban diwilayahnya, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar menerjunkan beberapa anggotanya untuk ikut mengamankan berlangsungnya kegiatan tersebut.

Menurut Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P pengamanan perlu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Penertiban APK dilaksanakan dalam rangka masa tenang menjelang hari pemilihan, pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020.

“Kami hanya melakukan pengamanan saja, untuk penertibannya dilaksanakan dari Pol PP dan Panwascam. Bukan saja APK pasangan calon yang akan dibersihkan, tetapi juga menyasar baliho dan spanduk calon pasangan” kata Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P.

Dijelaskan Kapolsek Sanggau ledo, pada tanggal 6,7,8 telah memasuki masa tenang sehinggga semua bentuk atribut APK bakal calon harus bersih sesuai Peraturan KPU.

“Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait pada pelaksanaan penertiban ini. Dalam penertiban, juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas, panwascam dan perangkat lainnya,” terangnya.

“Penertiban APK kali ini, dilakukan disepanjang Jalan besar seperti di Jalan raya Sanggau ledo, desa Lembang, jalan desa Bange serta sekitaran pasar Sanggau ledo. Hingga berakhirnya kegiatan, pelaksanaan pembersihan APK berjalan aman, lancar dan terkendali”, tutup Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.